Agung Gunawan Berkomitmen Akan Membangun Desa Beringin

CIREBON- JK. Pemilihan kuwu serentak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat telah selesai dilaksanakan, dan para Kepala Desa terpilih pun telah dilantik oleh Bupati Cirebon pada tanggal 28 Desember 2019 yang lalu. Dan saat ini para Kepala Desa/ Kuwu mulai melaksanakan tugasnya disetiap Desa terpilihnya masing-masing.

Di Kecamatan Pangenan yang terdapat 9 (Sembilan) Desa, didalamnya ada Desa Beringin yang mendapatkan rekor sebagai Kuwu/Kepala Desa terpilih paling muda di Kabupaten Cirebon. Agung Gunawan, Kuwu terpilih Desa Beringin yang masih sangat muda memasuki usia 26 tahun, mampu mengalahkan petahana dalam Pemilihan Kuwu (Pilwu) di Desa Beringin tersebut. Agung Gunawan merupakan lulusan SMK Bina Warga tahun 2014, yang memiliki pendirian tenang, kalem, murah senyum, kini telah menjadi orang nomor satu di Desa Beringin.

Atas dasar dorongan dan dukungan masyarkat dan keprihatinan dirinya dalam melihat kondisi Desa Beringin yang harus lebih baik lagi, pria yang saat itu sedang menempuh Kuliah S1 di Universitas Guna Darma Depok, sampai mengambil cuti untuk ikut maju dalam Pilwu Desa Beringin dengan didasari dorongan dan dukungan dari masyarakat saat itu.

Agung Gunawan, saat ditemui awak media Jejak Kasus, Kamis (23/1/2020) menyampaikan,” Alhamdulillah berkat Allah SWT dan dipercayanya saya sebagai Kuwu terpilih Desa Beringin, ada beberapa hal yang nantinya sebagai program kerja kedepan yaitu, kami akan melakukan pengelolaan sampah lebih baik lagi, karena kami lihat selama ini pengolahan sampah di Desa kami belum maksimal.

“Selain itu kami akan mengelola bidang pertanian karena memang masyarakat kami sebagian besar bermata pencaharian pertanian.

Lanjut Agung, “dalam bidang pembangunan kami akan melakukan renovasi pembangunan Kantor Kepala Desa yang lebih bagus, karena bagi kami Kantor Kepala Desa adalah ikon, tempat untuk kita memberikan pelayanan masyarkat.

“Kami akan menata dengan desain manajemen perkantoran agar masyarakat saat datang ke Kantor Kepala Desa merasa nyaman.

“Selanjutnya kami akan melaksanakan kegiatan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM). “pungkasnya. (Oi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *