Lampung: Polda Lampung Merespons Cepat Permintaan Bupati Lampung Utara

jejakkasus.co.id, LAMPUNG UTARA – Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M., melalui  Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K., merespons cepat permintaan Bupati H. Budi Utomo, S.E., M.M., terkait pendampingan Psikologi terhadap korban Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di Dusun Suka Jadi Desa Suka Maju Lampung Utara.

Permintaan Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo tersebut menginginkan keluarga korban Curas di Desa Suka Maju untuk mendapat semacam pendampingan Psikologi (Pasca Trauma) Treatment Trauma Healing, Jumat (10/2/2023).

Kapolda Lampung Irjen. Pol Dr. Akhmad Wiyagus S.IK, M.SI, M.M., mendatangkan Kabid Humas Kombes Pol. Pandra Arsyad, S.pd., M.H., beserta Tim Trauma Healing dari Biro SDM Polda Lampung ke rumah kediaman korban yang berlokasi di Dusun Suka Jadi, Desa Suka Maju, Kabupaten Lampung Utara

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol. Pandra Arsyad, S.pd., M.H., mewakii Kapolda langsung menemui keluarga korban untuk mengetahui dan memastikan kondisi Psikis kedua orangtua kandung dari (Alm) Ilham Maulana Hardi dan Parni, korban kekejaman aksi Kawanan Pelaku Curas yang merampas nyawa dan harta pasangan suami isteri itu. Rabu petang (8/2/2023)

Dihadapan keluarga besar korban, Pandra mengatakan, bahwa kedatangannya selain bersilaturahmi juga menyampaikan adanya permintaan dari Bupati Lampung Utara yang memang sangat perhatian terhadap warga.

“Kita dari Kepolisian turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya anak kita (Alm) Ilham Maulana, kita ber-empati, akan tetapi harus juga kita sadari, bahwa ini semua adalah sudah menjadi kehendak Allah SWT,” ujar Pandra sembari mengajak dan memimpin doa bersama untuk Almarhum Ilham.

Kabid Humas Kombes.Pol. Pandra atas nama Kapolda Lampung sekaligus memberikan tali-asih atau bantuan untuk keluarga korban yang diterima oleh orang tua ((alm) Hardi dan Parni.

Tim dari Bag Psi Biro SDM yang diketuai AKP Edy Kurniawan, S.H., mewawancarai masing-masing keluarga korban untuk mengetahui kondisi Psikis mereka.

Tim dari Bag.Psi (TH) Biro SDM Polda Lampung menyatakan, pihaknya selalu membuka diri bila sewaktu-waktu keluarga korban atau siapapun warga yang ingin berkonsultasi, sambil Tim memberikan Nomor Handphone.

Kegiatan diakhiri dengan Kabid Humas Kombes Pol. Pandra beserta rombongan mengajak keluarga korban untuk berziarah ke lokasi Pemakaman Almarhum Ilham Maulana yang di TPU Desa Suka Maju seraya memimpin doa. (Suhaimi Toni/Basir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *