oleh

Bali: Desa Penglipuran Terbersih di Dunia, Bakal Dikunjungi 200 Orang Delegasi KTT-G20

jejakkasus.co.id, BANGLI – Konferensi Tingkat Tinggi-Group of Twenty (KTT-G20) yang akan diadakan di Bali pada 28 Mei 2022 mendatang, sebanyak kurang lebih 200 orang dari Delegasi bakal berkunjung ke salah satu desa terbersih di dunia, yakni Desa Penglipuran, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

Kedatangan para Delegasi KTT-G20 ini dalam rangka mengikuti kegiatan Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana atau Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR).

“Ada sekitar 200 orang dari Delegasi, dan kami sudah menyiapkan semuanya,” kata  Manajer Desa Wisata Penglipuran I Wayan Sumiarsa, Senin (16/05/2022).

Untuk menyambut Delegasi itu, pihaknya diminta untuk mempersiapkan Atraksi Budaya serta Eksplorasi Desa.

Untuk sarana prasarana, pihak pengelola sudah memperbaiki Toilet yang kini bertaraf Internasional, dan segala fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes) di Penglipuran.

“Untuk Prokes, kami sudah menyediakan hand sanitizer di setiap rumah penduduk masuk, dan setiap Area Obyek Wisata sudah ada tempat Cuci Tangan itu,” ujarnya.

Desa Pelingpuran terpilih, karena selama ini desa itu memiliki daya tarik  berbasis masyarakat, menonjolkan Kebudayaan dan Tradisi. Delegasi bakal dijelaskan konsep menjaga Lingkungan Desa.

“Kebetulan, kami di Bali adalah salah satu desa yang masih kental menjaga Tradisi dan Budaya itulah yang mereka ingin lihat. Mereka ingin mempelajari dan melihat secara langsung kenapa Penglipuran itu bisa disebut sebagai desa terbersih, dan apa sih cara-cara warga kami lakukan disini, sehingga mereka bisa menjaga desa ini tetap bersih,” pungkas Sumiarsa. (Ratu 001/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed