oleh

Bengkulu: Bupati Bengkulu Utara Mian Siap Laksanakan Arahan Presiden RI

jejakkasus.co.id, BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022).

Selain kepada masyarakat, Presiden Jokowi juga mengarahkan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengurangi Pengadaan Barang Impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam Negeri melalui Mekanisme Pengadaan Barang.

Terdapat tiga poin dalam pengarahan Presiden Jokowi, di antaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Menanggapi Instruksi tersebut, secara tegas Bupati Bengkulu Utara Mian mengatakan, bahwa Kabupaten Bengkulu Utara siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di RI itu.

Tidak dipungkiri, lajunya inflasi di Tanah Air sedang marak-maraknya, oleh karenanya Bupati Mian menyebut, telah melakukan penanggulangan inflasi dengan digelarnya secara berkala Operasi Pasar Murah.

Bupati Mian berpesan, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan Aksi Bangga Buatan Indonesia, yang mana merupakan salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19 melalui penggunaan produk dalam Negeri yang diproduksi oleh UMKM di Bengkulu Utara. (Aston/Sakti/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed