oleh

Jawa Barat: HUT Kecamatan Pasaleman ke-17, Gelar Trail Adventure

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pemerintah Kecamatan Pasaleman mengadakan kegiatan Trail Adventure dengan menempuh jarak kurang lebih 50 km di wilayah Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Camat Pasaleman Wawan Arif Gunawan, S.E., menjelaskan, kegiatan Trail Adventure dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kecamatan Pasaleman yang diadakan pada Minggu, (19/12/2021).

“Dari ratusan peserta, hanya ada satu peserta perempuan, yaitu Nai Kaisar peserta dari Kabupaten Cirebon, tepatnya dari Desa Kali Rahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon,” jelas Camat Wawan singkat.

Sementara, menurut Panitia perlombaan Kuwu/Kepala Desa Arif mengatakan, peserta lomba ini datang dari berbagai daerah, dan diikuti kurang lebih oleh 500 peserta.

“Peserta Trail Adventure ada yang berasal dari Kabupaten Kuningan, Majalengka, Sumedang dan Bandung. Sedangkan dari wilayah timur, peserta yang ikut, yakni dari Kabupaten Brebes, Tegal, Purwokerto dan Banyumas,” jelas Arif.

Mba Nai (nama panggilannya-red) hobinya naik motor sejak duduk di Bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), tepatnya tahun 1989.

“Hobi yang penuh dengan tantangan, ada kepuasan tersendiri ketika jalanan sudah berkelok, menanjak dan menurum tajam, apalagi kalau jalan di Sungai. Ada keseruan tersendiri,” kata Mbak Nai kepada jejakkasus.co.id, Minggu (19/12/2021).

Panitia berharap, dengan seringnya digelar ajang seperti ini, moga akan menumbuhkan cinta alam di jiwa para peserta, dan menarik minat generasi muda yang suka berkendaraan roda dua.

“Yang suka tantangan, Insya Allah akan menumbuhkan energi positif,” pungkasnya mengakhiri pembicaraanya dengan jejakkasus.co.id. (H. Indang Muzizat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed