oleh

Jawa Barat: Open Turnamen Olahraga se-Kabupaten Kuningan Diikuti Ratusan Pelajar

jejakkasus.co.id, KUNINGAN – Badan Pembina Olahraga (Bapopsi) menggelar Open Turnamen Olahraga diikuti ratusan pelajar dari berbagai tingkatan, mulai SD/MI, SMP/MTs, SMA dan SMK, MA se-Kabupaten Kuningan.

Open Turnamen Olahraga pelajar tersebut dilaksanakan di GOR Ewangga, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar), Senin (20/6/2022).

Bupati Kuningan Acep Purnama yang hadir pada acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Open Turnamen Pelajar tersebut.

“Melalui Olahraga, kita turut menerapkan perilaku hidup sehat serta mengamalkan filosofi Mens Sana In Corpore Sano yang artinya, didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” jelas Acep.

Bupati Acep juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kuningan didorong untuk menggelorakan semangat berolahraga. Langkah tersebut diperlukan untuk membangun dan menjadikan olahraga sebagai salah satu model sekolah kehidupan.

“Seperti di Lingkungan Setda, setiap hari Jumat pagi ada aktivitas Olahraga, seperti Senam Pagi. Saya harap, di sekolah-sekolah juga bisa untuk seminggu sekali ada kegiatan berolahraga bersama,” ujar Acep.

Acep berharap, masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung di dalam aktivitas Olahraga, sekaligus membuka ruang yang lebih luas untuk pengembangan Olahraga.

“Terlebih lagi saat kita mampu memposisikan Olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi bermunculannya bibit-bibit potensial Olahraga yang berprestasi, yang selanjutnya bisa dibina dan dikembangkan,” ungkap Acep.

Acep mengingatkan, bahwa dalam sebuah pertandingan, ada yang menang, dan juga kalah. Untuk itu, Acep berpesan kepada para siswa-siswi yang mengikuti Open Turnamen Pelajar agar dapat menjaga sportifitas selama bertanding sebagai bagian dari Penguatan Pendidikan Karakter.

Dalam Turnamen ini dapat menumbuhkan karakter positif, antara lain disiplin, kerja keras, gotong royong, dan bekerja dalam Tim.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas Olahraga, manakala kita akan gaungkan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan Olahraga secara bersama,” kata Acep.

Pada kesempatannya, Sekretaris Umum Bapopsi Kuningan Emup Muplihudin menyebutkan, kegiatan ini diikuti  oleh para Pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA, SMK, MA se-Kabupaten Kuningan.

Cabang Olahraga yang dipertandingkan dalam event ini, di antaranya Cabor Jenjang SD/MI, yaitu Catur, Futsal, Atletik Kid. Kemudian, Cabor Jenjang SMP/MTs, yaitu Catur, Bola Basket, Sepakbola, dan Cabro Jenjang SMA, SMK/MA Bola Voli dan Catur.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari Senin 20 Juni 2022 sampai dengan Rabu 22 Juni 2022,” pungkas Emup. (Hery/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed