oleh

Jawa Barat: Pemdes Lohbener Gelar Sedekah Bumi

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Sedekah Bumi tidak saja sebagai adat budaya yang mempunyai nilai historis warisan leluhur, namun dari segi sosial mengandung makna yang sangat luar biasa, yaitu bisa menjadi sarana membangun silaturahmi antar masyarakat satu dengan yang lain, serta masyarakat dengan pemimpinya.

Sedekah Bumi juga merupakan wujud rasa syukur manusia kepada Sang Khalik atas rizki dan kesuksesan masyarakat desa yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai Petani mendapatkan hasil yang melimpah.

Kuwu Desa Lohbener Rusli Hamzah dalam kesempatanya setelah menggelar acara Sedekah Bumi menyampaikan, pada intinya acara Sedekah Bumi menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar masyarakat, lembaga serta pemerintah dengan masyarakatnya.

“Sedekah Bumi merupakan salah satu warisan dan tradisi masyarakat turun temurun dari nenek moyang yang banyak mengandung makana diantaranya rasa syukur kepada Allah SWT serta sebagai ajang untuk mempertemukan seluruh komponen masyarakat agar bisa berinteraksi sehingga mampu mempererat tali silaturahmi,” terangnya kepada jejakkasus.co.id, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, Sekmat Lohbener Malik Ibrahim hadir dalam acara itu menyampaikan, rasa syukur atas terselenggaranya acara tradisi Sedekah Bumi di wilayahnya setelah beberapa tahun digelar dengan sangat sederhana, karena pandemi Covid-19, sehingga harapanya agar acara tetap digelar dan situasi kembali normal, menyerukan agar masyarakat segera melakukan vaksinasi.

“Sedekah Bumi ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah, acara digelar cukup meriah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dalam acara ini juga dibuka Posko Vaksinasi agar masyarakat tetap sehat dan situasi kembali normal,” pungkasnya. (Ron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed