oleh

Jawa Barat: Wabup Kuningan : Turnamen Olahraga Jadi Momentum Silaturahmi dan Pererat Pesatuan

jejakkasus.co.id, KUNINGAN – Wakil Bupati (Wabup) Kuningan Ridho Suganda membuka Turnamen Bola Voli Gala Desa Windujanten Cup, di Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar), Minggu (11/9/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Ridho mengatakan, Event Turnamen Olahraga diharapkan menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat.

“Semoga, setiap Event Olahraga yang digelar, dapat menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan masyarakat. Apalagi, saat ini masih dalam suasana HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-524 Kuningan,” kata Ridho.

Ridho juga menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Sekar Dewi Desa Windujanten atas digelarnya Turnamen tersebut. Olahraga Bola Voli merupakan salah satu Olahraga yang sangat digemari masyarakat selain Sepak Bola.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat mengapresiasi semua jenis kegiatan Olahraga yang digelar. Karena, dua tahun kebelakang, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan Olahraga yang sifatnya berkerumun akibat pembatasan, karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, sekarang kita bisa kembali menggelar berbagai kemeriahan ditengah-tengah masyarakat, salah satunya Turnamen Voli ini,” jelas Ridho.

Wabup Ridho meminta, dengan digelarnya berbagai Turnamen Olahraga di Kabupaten Kuningan, untuk dijadikan media dalam melahirkan Atlet-atlet berprestasi, yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di Level yang lebih tinggi.

“Selain sebagai ajang hiburan dan silaturahmi, melalui Turnamen ini juga diharapkan akan lahir Atlet-atlet berprestasi dalam Olahraga Bola Voli yang akan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di Level yang lebih tinggi,” ujar Ridho.

Sementara, Ketua Panitia Rosadi menyampaikan, Turnamen Bola Voli Gala Desa Windujanten Cup akan mempertandingkan 32 Tim dari desa-desa di Kabupaten Kuningan dengan waktu pelaksanaan selama dua pekan.

“Selain memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kuningan, Turnamen ini juga digelar untuk kembali menggairahkan dunia Olahraga, sekaligus mencari Bibit-bibit Atlet potensial di Cabang Olahraga Bola Voli,” ujar Rosadi.

Hadir pada pembukaan Turnamen tersebut, Camat Kadugede Maryanto, Kades Windujanten Rohman Hidayat, Ketua Karang Taruna Sekar Dewi Jaja Jamaludin, serta Tokoh Masyarakat Desa setempat. (Hery/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed