oleh

Kepulauan Babel: Rudianto Tjen Inginkan Sepeda Karya Putra Daerah Mendunia

jejakkasus.co.id, PANGKALPINANG Rudianto Tjen, Anggota DPR RI fraksi partai PDI Perjuangan, Test Drive Sepeda Pgk gagasan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, karya putra daerah, Kamis (21/10/2021).

“Sangat bagus seperti mode-mode yang terkenal, bagus dan saya coba naik tadi itu sepeda ini rasanya punya kenyamanan tersendiri, punya tenaga listrik yang bisa berjalan selama 6 jam dengan kecepatan rata-rata dan bisa mencapai 60 Km sekali cas luar biasa ini,” ungkap Rudianto Tjen selepas Test Drive.

Rudianto Tjen mengatakan, sepeda dengan dibantu tenaga listrik sangat berguna bagi yang berumur setengah abad lebih.

“Terutama seperti saya ini umurnya sudah setengah abad ke atas, yang kadang ketemu tanjakan kita butuh sepeda yang seperti ini,” tuturnya saat di Wawancara Media selepas acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI-P Pangkalpinang.

Rudianto berharap sepeda Pgk hasil karya putra daerah ini bisa mendunia.

“Harapannya, sepeda ini bisa mendunia jangan cuma kita cerita di pangkalpinang saja, terlalu kecil. Saya pikir kreasi ini perlu kita kembangkan, pemda perlu support agar sepeda ini bisa di produksi secara massal dan bisa mendunia bukan nasional saja.

Kita pemakai sepeda, yang selama ini negara kita menjadi pengimpor sepeda. Kita harapkan dari sini teman-teman pengusaha punya ide dan mendukung program ini. Kita cuma bukan hanya import kita juga bisa export,” harapnya. (FR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed