oleh

Lampung: DD Tahun 2022 Pekon Batu Kebayan Terealisasi Seratus Persen

jejakkasus.co.id, LAMPUNG BARAT – Pemerintah Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Provinsi Lampung telah merealisasikan Dana Desa (DD) Tahun 2022 seratus persen.

Menurut Peratin Pekon Batu Kebayan Murtoyo mengatakan, semua program realisasi DD Tahun 2022 sudah terealisasi semua, baik dari infrastruktur hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Pekon Batu Kebayan.

“Semua sudah kita realisasikan pada tahun 2022. Bahkan, semua ltem kegiatan sudah kita pasang di Papan Informasinya di Balai Desa. Hal tersebut juga bisa kita lihat dengan tidak adanya persoalan dari pihak Inspektorat dan yang lainnya selaku pengawasan,” ungkapnya kepada awak media di ruang kerjanya.

Menurut Murtoyo, pihaknya sangat mengedepankan ketransparanan. Hal tersebut diwujudkan dengan memasang Bener terkait realisasi DD Tahun 2022 di Balai Pekon. Sehingga, apabila masyarakat ingin melihat kegiatan, cukup hanya datang ke Balai Pekon sudah bisa mengetahui semua kegiatan berikut nilai kegiatan yang dikerjakan pada tahun 2022.

“Jadi, kita tiap tahun selalu membuat Spanduk besar yang berisikan ltem-ltem kegiatan yang ada di Pekon Batu Kebayan. Dengan demikian, harapan kami untuk menerapkan keteransparanan terkait angaran DD kepada masyarakat luas pada umumnya dan khususnya masyarakat Pekon Batu Kebayan,” jelasnya.

Murtoyo berharap kepada masyarakat, agar kiranya bisa menanyakan hal yang sifatnya pelayanan, pembangunan dan sosial bila ada yang kurang dipahami. Sehingga, ke depannya tidak ada yang simpang siur, dan sejauh ini hal-hal yang sifatnya simpang siur tidak ada.

“Semoga ke depannya, Pekon Batu Kebayan ini bisa lebih maju lagi, dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera dengan adanya kucuran DD di tiap tahunnya,” pungkasnya. (bg’one)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *