Presiden Jokowi : 1.671 Sekolah/Madrasah Dibangun dan Direnovasi

PEKAN BARU- JK. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pada tahun 2019 sebanyak 1.671 sekolah/madrasah dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dibangun maupun direnovasi. Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau jalan tol Pekanbaru-Dumai, di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (21/2/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pada tahun 2019 sebanyak 1.671 sekolah/madrasah dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dibangun maupun direnovasi.

”Di Provinsi Riau kita ada 164 sekolah yang juga kita kerjakan seperti tadi di Madrasah MTs Negeri di Pekanbaru tadi,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 Pekanbaru-Minas di Gerbang Tol Pekanbaru, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Negara menjelaskan bahwa pembangunan yang dilaksanakan kualitasnya sebagaimana di MTs Negeri 3 yakni ada toiletnya yang standarnya dan telah ditentukan minimal bintang 3.

”Nah tadi yang dilihat bagus, saya cek airnya bagus, ya itu sebuah pendidikan. Karena 5 tahun ke depan kita ingin pengembangan sumber daya manusia (SDM),” tutur Presiden Jokowi.

Kalau sarana prasarana tidak memberikan dukungan, menurut Presiden, itu akan mustahil bisa dicapai pengembangan SDM.

”Pengembangan SDM, pengembangan sumber daya manusia harus didukung oleh sarana prasarana yang lebih baik. Saya senang tadi, ada untuk tempat olahraganya, basket ada, badminton ada, voli ada. Pembangunan tidak hanya 1 ruang, kalau hanya pembangunan 1 ruang, enggak akan rampung-rampung,” pungkas Presiden.

Menurut Presiden, memang lokasi MTs Negeri 3 seluas 2 hektare sehingga semua nanti akan seperti pembangunan di MTs tersebut. (Ratu-001)

Sumber:DewaAruna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *