oleh

Sumsel: Irigasi Bendungan Perjaya Punya Olahraga Unik

jejakkasus.co.id, OKU TIMUR – Irigasi Bendungan Perjaya menyediakan tempat Olahraga Gateball yang nantinya akan menjadi wadah tumbuhnya para Atlit Gateball.

Hal ini disampaikan Bendahara Gede Sunandar PU (Pekerjaan Umum) Perairan Bendungan Perjaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (1/04/2022 ).

Dalam Olahraga gateball ini, setiap pemain hanya memegang tongkat atau stik sendiri dan memainkan satu bola saja.

“Selain itu, ada upaya-upaya menjaga jaraknya, yaitu sesudah memukul Bola, kita dapat saling menjaga jarak berjauhan,” jelasnya.

Gateball merupakan Olahraga bersifat barrier-free atau Olahraga tanpa batas yang cocok dimainkan segala usia, mulai anak kecil, remaja, hingga orang tua. Dalam pandemi Covid-19 seperti sekarang, gateball ini cocok untuk dimainkan,” jelasnya.

Kegiatan ini, dapat menjadi media bagi semua generasi untuk mengembangkan bakat dan menyalurkan kemampuannya. Sehingga, bisa menjadi pribadi yang tangguh dan terjauh dari penyalahgunaan Narkotika.

Gateball merupakan wadah kegiatan positif bagi semua generasi dalam menyalurkan energinya. Sehingga, mereka disibukkan dengan kegiatan positif, terhindar dari hal-hal negatif.

Gateball hadir di OKU Timur hanya ada di tiga titik, diantaranya Kantor Irigasi Kota Baru, Irigasi Belitang dan salah satunya di Bendungan Irigasi Perjaya.

Gateball ini termasuk Olahraga untuk melatih Insting dan IQ pemain. Diharapkan, ke depannya bisa dikenal masyarakat dan dijadikan ajang turnamen bagi atlit-atlit,” pungkas Gede Sunandar. (Yoga Ka.Biro OKU-T)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed