oleh

Sumsel: Kejuaraan Off Road Walikota Cup di Kota Pagar Alam Resmi Ditutup

jejakkasus.co.id, PAGAR ALAM – Kejuaran Off Road memperebutkan Tropi Walikota Cup tahun 2021 yang dilaksanakan di Padang Serunting, Desa Sandar Angin, Kelurahan Remba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel) resmi di tutup, Minggu (12/12/2021).

Penutupan Kejuaraan Off Road ini ditutup dan dihadiri oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi Sekda Samsul Bahri Burlian, Asisten, Staf Ahli, Ketua KONI Nanto Ciken, Dinas Pemuda dan Olahraga Nartok, Dinas Pariwisata Burlian, Dinas Kominfo Jhon Poster, Bappeda Nopi, Sekretari Dinsos Koko Bangun, Sekretaris Keuangan Ade Kurniawan, Kabag Umum Daplis, Kabid Pariwisata Diok, Kabid, SKPD, Camat, Lurah, Ketua RW, Ketua RT, Media, LSM, Instansi terkait dan seluruh peserta anggota Off Road dari 7 Provinsi dan 60 peserta dari 17 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Pantauan jejakkasus.co.id yang berada di lokasi Off Road sempat berbincang dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mempromosikan makanan ringan dan minuman khas Kota Pagar Alam. Salah satunya Heri Pedagang Arum Manis dari Kabupaten Empat Lawang dan Pedagang Sosis dari Kabupaten Lahat.

Makanan dan minuman khas Kota Pagar Alam, seperti Gunjing, Peyek Ikan Asin, Peyek Teri, Lemang Manis dan Gemuk, minuman Kopi Robusta khas Pagar Alam, Bandrek dan minuman Teh Hijau dan Hitam dari Perkebunan Teh Gunung Dempo ikut dipromosikan para Pedagang.

Dan ada juga Pedagang makanan dan jajanan yang datang dari Kabupaten Lahat, sebut saja Yeti dan Heri Pedagang Arumanis dari Empat Lawang mengatakan, kami para Pedagang makanan, jajanan dan minuman mengucapkan terimah kasih kepada Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni yang telah memberikan tontonan dan hiburan yang begitu menantang dan menakjubkan ini yang sudah lama terhenti akibat Covid-19 ini.

“Dengan adanya Kejuaraan Off Road Walikota Cup ini, kami khususnya PKL dan UKM sangat terbantu sekali adanya Kejuaran Off Road yang digelar selama dua hari ini. Alhamdulillah, dagangan kami terjual dengan lancar dan laris,” ungkap Heri dan Yeti.

Diakhir penutupan acara, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyampaikan, Pemerintah Kotamadya Pagar Alam mengucapkan selamat untuk para pemenang, dan selamat jalan, semoga selamat sampai dirumah, kepada para peserta Off Road dari luar Provinsi, Kabupaten/Kota, dan jangan lupa tahun depan untuk datang lagi diacara Off Road yang lebih menantang dan lebih hebat lagi dari pada tahun 2021 ini,” pungkas Alpian Maskoni. (Helmi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed