oleh

Sumsel: Ketua PKK OKU Timur Hadiri Sosialisasi Literasi Seksual Sejak Dini

jejakkasus.co.id, OKU TIMUR – Ketua PKK OKU Timur dr. Sella Noberta, Sp.A., M.Kes., bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) serta Kepala Arsip Pustaka Daerah (Arprusda), hadiri acara Sosialisasi Edukasi Literasi Seksual Sejak Dini pada Anak Sekolah Dasar, bertempat di SDN 20 Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (21/1/2022).

Kedatangan Ketua PKK/Ibu Bupati OKU Timur beserta rombongan disambut langsung Kepala Sekolah SDN 20 Martapura Aguscik, S.Pd., beserta jajaran Guru dan para Murid.

“Terima kasih atas kedatangan Ketua PKK Kabupaten OKU Timur beserta rombongan,” sambut Aguscik.

Ketua PKK OKU Timur dr. Sella pada kesempatannya mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan ini. Anak-anak sejak usia dini sangat perlu dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang seksual.

Tujuannya agar anak yang berlainan jenis mengerti batasan-batasan pertemanan.

“Boleh berteman, tetapi tidak boleh menyentuh tubuh yang sensitif pada teman lawan jenisnya,” ujar Ketua PKK Kabupaten OKU Timur.

Tumbuhkan rasa peduli kepada anak, jika dilingkungan sekitarnya mempunyai teman dari segi fisik penuh kekurangan agar tidak membully, seperti menghina, mencemooh dan mengejek temannya.

“Disini tugas kita sebagai Guru dan Orang tua, tanamkan rasa empati kepada anak agar dapat menghormati kekurangan yang dimiliki temannya,” ucap dr. Sella Noberta sembari meminta kepada anak-anak agar gemar membaca Buku.

Selain itu, Ibu Bupati dr. Sella Noberta juga memberikan aspirasi kepada Kepala Sekolah Aguscik dan Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M., yang telah mengantarkan SDN 20 Martapura sebagai sekolah penggerak yang berhasil mendapatkan penghargaan dari LPMP Sumatera Selatan sebagai Kepala Sekolah dan Sekolah Inspiratif dan Inovatif.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 20 Martapura Aguscik mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Kabupaten OKU Timur dan Kepala Dinas  PPPA dan Kepala Arpusda yang telah memberikan arahan beserta bantuan Buku dan Masker untuk SDN 20 Martapura.

“Saya beserta jajaran Guru SDN 20 Martapura terus akan selalu berupaya semaksimal mungkin mengedukasi untuk membuat warga sekolah, khususnya murid agar lebih memahami tentang literasi, dan terus mensosialisasikan pengenalan sex dan Bully sejak dini. Agar anak-anak dapat mengetahui batasan-batasan pertemanan dengan teman lawan jenis dan menghormati hak kehidupan teman yang mempunyai kekurangan,” ungkap Kepala Sekolah SDN 20 Martapura.

Di akhir acara, Ketua PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sella Noberta menerima Selendang Kehormatan predikat sebagai Ibu Literasi Kabupaten OKU Timur dari SDN 20 Martapura. (Yoga JK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed