oleh

Sumsel: Menteri Perhubungan RI Kunjungi Kota Pagar Alam Disambut Alfian Maskoni.

jejakkasus.co.id, PAGAR ALAM – Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Republik mengunjungi Indonesia guna meninjau perkembangan pembangunan fasilitas di Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan

Kunjungan Menteri Perhubungan RI beserta rombongan tersebut, disambut langsung oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan Unsur Forkopimda Pagar Alam serta jajaran OPD Pemkot Pagar Alam, Rabu (19/01/2022).

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kedua kalinya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Kota Pagar Alam. Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan, yang telah melakukan pembangunan dan pengembangan fasilitas Bandar Udara Atung Bungsu.

Walikota menuturkan, setelah pengelolaan Bandar Udara Atung Bungsu diserahkan kepada Kementerian Perhubungan, banyak sekali penambahan fasilitas, seperti perpanjangan runway semula 1340 meter menjadi 1500 meter, peningkatan dan pelebaran apron menjadi 165×70 meter, pembangunan turning area, rehabilitasi gedung dan interior terminal, optimalisasi jalan akses bandara, pasangan PAPI dan RTIL, serta pemasangan pelindung permukaan lereng area runway.

Dengan peningkatan fasilitas dan layanan Bandar Udara Atung Bungsu tersebut kata Walikota, secara langsung telah memberikan efek yang sangat besar bagi peningkatan sektor pariwisata di Kota Pagar Alam.

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengapresiasi atas pesatnya pembangunan di Kota Pagar Alam, khususnya Bandar Udara Atung Bungsu.

“Kita sangat mendorong perkembangan pembangunan di Bandar Udara Atung Bungsu ini, untuk mendukung kemajuan pariwisata yang ada di Kota Pagar Alam,” ungkap Menteri.

Menteri Perhubungan menyakini Kota Pagar Alam memiliki daya tarik yang luar biasa pada bidang pariwisata. Untuk itu Menteri Perhubungan mengimbau serta mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama dan bersemangat untuk membangun Pagar Alam.

“Masa kecil saya kalau liburan itu kesini, saya ingat sekali, Pagar Alam sangat menarik, oleh karenanya kita sangat bangga dengan Pagar Alam, mari kita bangun sama-sama,” pesan Menteri.
(Mellinda/Helmi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed