oleh

Sumsel: Pembangunan Lapangan Bola Voli Disambut Gembira Masyarakat Desa Sungai Laru

jejakkasus.co.id, LAHAT – Pembangunan sarana olahraga Lapangan bola voli yang dilaksanakan Kepala Desa Sungai Laru Adi Sayadi, S.E., disambut gembira warga masyarakat Desa Sungai Alur, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera selatan.

Dengan adanya lapangan bola voli yang berlokasi di depan gedung serba guna ini, diharapkan dapat mendorong para remaja aktif untuk berolahraga. Sehingga mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat.

Saat dijumpai awak media nasional jejakkasus.co.id, Kepala Desa Adi Sayadi mengungkapkan, “pembangunan sarana olahraga bola voli ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021, sebesar Rp. 96.590.370 (Sembilan Puluh enam juta lima ratus sembilan puluh ribu tiga puluh tujuh rupiah) dan melalui swakelola masyarakat juga andil masyarakat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” jelasnya, Rabu (17/11/2021).

Untuk diketahui, Kepala Desa Adi Sayadi tidak hanya membangun sarana olahraga bola voli saja, tetapi Ia juga melakukan pembangunan jalan cor beton dengan panjang 307 meter, lebar 1,50 meter dan dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dengan sumber dana dari APBN tahun 2021.

Anggaran DD yang dialokasikan tersebut sejumlah Rp. 239.752.360 (Dua ratus tiga puluh sembilan juta tujuh ratus lima puluh dua ribu tiga ratus enam puluh rupiah).

Adi Sayadi berharap kepada masyarakat Desa sungai Alur, “Manfaatkan, Jaga, Rawat Bersama Sapras olahraga dan Jalan Cor Beton, semua ini wujud fasilitas yang diberikan pemerintah, itu juga ada andil masyarakat yang taat membayar PBB,” ungkapnya

Sementara itu, Supriono warga Desa Sungai Alur, sangat mengapresiasi kinerja Kades dan jajarannya. Pasalnya, wujud nyata pembangunan yang ada di Desa Sungai Laru sangat terlihat dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, seperti jalan cor beton dan sarana olahraga.

“Dengan adanya lapangan bola voli ini, dapat membangkitkan semangat olahraga para remaja dan besar manfaatnya untuk kesehatan. Selain itu berdampak positif untuk Generasi Muda Sehat dan Kuat,” pungkas Supriono kepada jejakkasus.co.id (Herawan/Hery)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed