oleh

Sumsel: Peringati Hardiknas, Lanosin Ajak Semua Pihak Lestarikan Adat Istiadat dan Budaya Lokal

jejakkasus.co.id, OKU TIMUR – Pemerintah Daerah Ogan Komering Ulu (Pemda OKU) Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara Nasional berlangsung di Lapangan KONI Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (13/05/2022).

Hardiknas diperingati setiap tahun yang dilaksanakan pada 2 Mei, di tahun 2022 ini dengan mengusung tema “Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST., didampingi Kadis Disdikbud Wakimin, S.Pd., dan para Guru, dan sebagai peserta siswa Pelajar di Lingkungan Pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin (biasa disapa Enos) membacakan Pidato Menteri Pendidikan Nasional RI dan mengajak semua pihak terus lestarikan Adat Istiadat dan Budaya Lokal.

Enos mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei ini sempat tertunda pelaksanaannya, mengingat Pascalebaran Idulfitri.

Namun kita tahu, lanjut Enos, hari peringatan pendidikan tersebut bersamaan hari kelahiran Pahlawan Nasional Kihajar Dewantara patut kita rayakan untuk menghormati jasa Pahlawan Tanah Air.

“Selamat hari pendidikan, bagi kita semua agar kita contoh Tokoh Pendidikan Nasional. Sebagai Anak Bangsa, pantang Patah Arang dan tidak mudah menyerah memajukan pendidikan dan merdekakan pendidikan di Bumi Sebiduk Sehaluan demi tercapainya OKU Timur maju lebih mulia,” pungkasnya. (Yoga/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed