oleh

Sumsel: PT Pertamina Pendopo Field Pastikan Kehandalan Operasi Pipa Migas

Foto: Lokasi kerusakan pipa penyalur Migas yang ditemukan Tim Pengamanan PT. Pertamina EP Pendopo Field


jejakkasus.co.id, PALI – Tim pengamanan PT. Pertamina EP Pendopo Field dalam patroli rutin mendapati kerusakan pada pipa penyalur Minyak bumi dan Minyak gas (Migas) yang berada di Desa Suka Damai, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (29/09/2022).

Pada pukul 15.50 WIB. Tim Pendopo Field segera melakukan penanganan sesuai dengan prosedur operasi standar sehingga pada pukul 17:05 WIB pipa penyalur Migas telah kembali beroperasi normal. Secara bertahap, tim Pendopo Field melakukan pemulihan pada area sekitar yang terdampak.

Berdasarkan investigasi, kerusakan pipa penyalur Migas diduga karena adanya sabotase. Hal ini terlihat dari pola kerusakan yang terjadi pada pipa migas tersebut.

Pjs. Head of Comrel & CID Zona 4 Nursiela, menjelaskan bahwa Pendopo Field terus melakukan pengawasan terhadap aset operasional.

“Kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki bagian pipa yang rusak. Pemulihan lingkungan secara bertahap dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk pencegahan,” tutur Nursiela.

Nursiela juga menjelaskan, selain berupaya memenuhi target produksi Migas nasional, Pendopo Field berkomitmen melaksanakan aktivitas operasinya berwawasan lingkungan dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Pendopo Field terus menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika terjadi kerusakan dan atau kegiatan mencurigakan di sekitar jaringan pipa Migas.

Selain itu, Pendopo Field meminta semua pihak bekerja sama untuk mematuhi jarak aman minimum, berupa ruang terbuka antara pipa penyalur Migas dengan tanaman sekitar yang dihitung dari sisi terluar pipa ke kiri dan ke kanan.

Dalam hal ini, dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi Migas yang aman, serta ramah lingkungan dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku. (Rosidi)

Editor: Fauzy

Copyright ©: Jejak Kasus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed