SumSel : Tim Gabungan TNI-POLRI, BPBD dan Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MUARA ENIM- JK. Tim gabungan TNI-POLRI, BPBD dan Instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan di kabupaten Muara Enim. Selasa (31/3/2020) pukul  09.00 Wib.

Bertempat di halaman Pemda Muara Enim sebelum melakukan disinfektan terlebih dahulu melangsungkan apel yang diikuti oleh  Pemkab Muara Enim, Polres Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim, Kejaksaan Negeri Muara Enim, Sat. Pol. PP, Damkar, dan BPBD Muara Enim.

Apel bersama tersebut di pimpin oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH dan didampingi oleh Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, S.IK., MM. Dandim 0404 Muara Enim dan Kajari Muara Enim dan para undangan. Juga diikuti satu Pleton Kodim 0404, Satu Pleton Polres Muara Enim, Satu Pleton Sat. Pol. PP dan Satu Pleton BPBD serta Damkar.

Dalam sambutannya Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, SH  menyampaikan, apel penyemprotan bersama dalam rangka penanggulangan dan Pencegahan dampak wabah Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Pada pagi hari ini, dalam masa keprihatinan dan siaga terhadap wabah Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, maka kita semua hadir disini bersatu tekad dan aksi sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi bencana ini.

“Selain tak henti kita berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, tentu saja harus pula diiringi dengan usaha kita sebagai hamba-Nya yang tak boleh berputus-asa melihat perkembangan dan situasi terkini yang terjadi di Indonesia dan khususnya Provinsi Sumatera Selatan.

Maka beberapa waktu lalu, saya sebagai Kepala Daerah telah menaikkan status Kabupaten Muara Enim dari waspada menjadi darurat siaga bencana non-alam Virus Corona atau Covid-19 melalui Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 297/KPTS/BPBD/2020.” Tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan di dalam Kota Muara Enim dengan menggunakan cairan Disinfektan sebanyak 20.000 liter, dengan rute dibagi dalam 3 rute,

Tim 1 Jalan Jendral Sudirman menggunakan Mobil AWC Polres Muara Enim sebanyak 6000 liter cairan disinfektan, Tim 2 Jalan Kapten Idham menggunakan Mobil Damkar dengan menggunakan cairan Disinfektan sebanyak 12. 000 liter, dan Tim 3 Jalan Pramuka 2 menggunakan Mobil BPBD dengan cairan Disinfektan sebanyak 1.500 liter, serta personil gabungan TNI, Polri, BPBD yang menggunakan Tangki sebanyak 500 liter cairan Disinfektan. (Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *