oleh

Jawa Barat : CCTV Lampu Merah Kota Cirebon Kini Gunakan Blitz Pelengkap E- Tilang

Foto: Lampu Merah Jl. Siliwangi Kota Cirebon

jejakkasus.co.id, CIREBON CCTV di 7 Lampu Merah Kota Cirebon kini dipasangi lampu blitz, guna mendukung perlengkapan untuk Elektronic Tilang (E-Tilang), Kamis (20/1/2022).

Seperti yang dikatakan Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, CCTV yang menggunakan blitz tersebut memang untuk kebutuhan E-Tilang, sejauh ini sudah ada 7 unit CCTV E-Tilang Kota Cirebon yang menggunakan perangkat kamera dilengkapi dengan blitz.

Kapolres menekankan, E-Tilang masih belum diberlakukan di Kota Cirebon. Sebab, masih menunggu instruksi dari Korlantas Mabes Polri,” jelas Kapolres.

Seperti diketahui, kamera CCTV yang dilengkapi dengan flash/blitz dapat  menembus lapisan kaca film mobil bahkan dengan ketebalan 40 mm sehingga keadaan dalam mobil bisa terlihat dengan jelas. Baik pengemudi, penumpang, maupun keadaan di dalam kendaraan.

Salah satu CCTV yang akan dipakai untuk penerapan E-Tilang ini, ada di Lampu Merah Kejaksan Kota Cirebon. Pengendara yang berhenti seolah sedang difoto, karena  kilatan lampu Blitz tersebut.

CCTV yang dilengkapi lampu flash tersebut, sudah terpasang di kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Solo, juga Kota Cirebon. (Tim Biro Cirebon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed