oleh

Sumsel: Diskominfo dan Bankesbangpol Muara Enim Gelar Silaturahmi dengan Awak Media

jejakkasus.co.id, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) menggelar acara silaturahmi dengan Awak Media se-Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis siang (20/1/2022).

Silaturahmi dengan awak media ini, guna meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara Awak media Kabupaten Muara Enim dengan  Pemkab Muara Enim dalam memajukan, membangun dan menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bankesbangpol Muara Enim Andi Wijaya menyampaikan bahwa, wartawan apabila telah berkumpul dan membentuk suatu organisasi atau perkumpulan maka secara otomatis harus mengacu pada UU No. 16 Tahun 2017 tentang Organisasi masyarakat.

Selain itu, agar bisa mendapatkan fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menjalankan aktivitasnya, maka setiap Ormas harus memiliki Surat Tanda Lapor (STL).

Di sisi lain, Kapala  Diskominfo Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi menyampaikan, “Awak media merupakan salah satu stakeholder yang tidak kalah penting dari stakeholder lainnya dalam membangun Kabupaten Muara Enim melalui tulisan-tulisan (Jurnalistik).

Rekan-rekan media mempunyai peran strategis dalam pembangunan dan baik buruknya citra Muara Enim yang terdengar di dunia luar, salah satunya adalah peran dari kawan-kawan semua (para wartawan),” ungkap Ardian.

“Disitulah dahsyatnya tulisan, dengan tulisan bisa membangun sebuah citra. Ketika kita bisa menulis hal-hal yang positif, maka wajah Muara Enim akan baik dan sebaliknya jika kita menulis hal-hal yang negatif sudah pasti  citra Muara Enim akan turun. Bahkan bisa berada pada titik terendah,” terang Kepala Diskominfo.

“Jadi, disinilah peran kita sebagai jurnalis, bagaimana kita membangun Kabupaten Muara Enim melalui sebuah tulisan yang positif, berita yang membangun dan informasi yang akurat. Dan saya yakin rekan-rekan semua dapat melakukan itu dapat bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim, setuju,” ajak Ardian diikuti jawaban setuju dari rekan-rekan media.

Sementara itu, Hijazzi perwakilan dari awak media berharap melalui silaturahmi ini sinergitas antara Pemkab Muara Enim dengan Awak media yang sudah terjalin, baik selama ini dapat lebih baik dan solid lagi ke depan guna kemajuan Kabupaten Muara Enim Bumi Serasan Sekundang dan kami siap untuk itu.

Namun, mewakili aspirasi rekan-rekannya, Hijazzi meminta kepada Pemkab Muara Enim agar para wartawan dapat lebih diperhatikan.

“Selama ini sudah baik dan perhatian dengan kami, tapi kalau bisa lebih baik, itulah harapan kami semua,” pungkas Hijazzi.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim, Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Muara Enim, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muara Enim, DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Muara Enim, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Muara Enim dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Muara Enim. (Ujk/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed