oleh

Jawa Barat: Ketua FKPRCPI Cirebon Gelar Silaturahmi Antar Petugas Rekrut

jejakkasus.co.id, CIREBON – Forum Komunikasi Petugas Rekrut Calon Pekerja Indonesia (FKPRCPI) Cirebon diketuai H. Indang Muzizat menggelar pertemuan dalam rangka silaturahmi sesama petugas rekrut Pekerja Migran Indonesia (PMI), di obyek wisata Telaga Biru, Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (11/12/2021).

Dalam pertemuan silaturahmi ini, Ketua FKPRCPI Cirebon H. Indang menyampaikan, FKPRCPI merupakan wadah petugas rekrut PMI yang mempunyai visi misi yang sama dalam perekrutan Pekerja Migran Indonesia.

“Juga sebagai wadah penyampaian aspirasi para petugas rekrut kepada pemerintah agar aspirasinya bisa di dengar dan diperhatikan pemerintah,” jelas Ketua FKPRCPI pada sambutannya.

Untuk keseimbangan antara Pekerja Migran Indonesia, Petugas Rekrut, Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia dan Pemerintah. sesuai dengan isi UU Nomor 18.LN.2017/ Nomor 242.TLN. Nomor 6141.LL.SETNEG tentang Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 39 Tahun 2004, memperkuat fungsi dan peran perlindungannya sebagai pelaksana perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia.

Berdasarkan UU tersebut diatas, FKPRCPI yang dibentuk pada tanggal 16 September 2020, atas dasar persamaan visi dan rasa persaudaraan.

Selain itu, Ketua FKPRCPI H. Indang Muzizat berharap kepada petugas rekrut yang akan mendampingi para calon PMI dapat proaktif mensosialisasikan Peraturan Pemerintah bersama dinas terkait.

Dan tujuan sosialisasi tersebut sebagai edukasi agar para PMI mengetahui peraturan maupun budaya di Negara penempatannya, sehingga mampu bekerja dengan baik dan bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Diakhir pertemuan, H. Indang berpesan kepada semua anggota FKPRCPI, dalam melaksanakan tugas harus tetap tenang dan tegar.

“Apabila ada Oknum yang mengintimidasi ketika sedang melakukan perekrutan calon PMI maupun ketika ada masalah penempatan PMI, agar tidak dijadikan Sapi Perah oleh Oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkas Ketua FKP H. Indang Muzizat. (Tim JK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed