oleh

Sumsel: Camat Talang Ubi Support Wisata Seribu Lampu di Kelurahan Talang Ubi Barat

Foto: Camat Talang Ubi, Hj. Emilya saat mengunjungi wisata Seribu Lampu.


jejakkasus.co.id, PALI – Ditengah kesibukannya sebagai seorang pejabat Pemerintah, Camat Talang Ubi Hj. Emilya, S.Sos., M.Si., menerima kunjungan Satam atau yang akrab dipanggil Bung Roy, Pengusaha Konfeksi dari Bandung yang berasal dari Talang Pipa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Jumat (30/09/2022).

Hj. Emilya, dari awal dibentuknya wisata Seribu Lampu yang berada di Kelurahan Talang Ubi Barat, sudah sangat merespon dengan positif dan mensupport kegiatan dari masyarakat Talang Pipa.

“Selaku pemerintah kecamatan, kami sangat mendukung hadirnya wisata Seribu Lampu yang berada di Kelurahan Talang ubi barat. Karena itu merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif dan juga bisa menambah pendapatan masyarakat,” ucap Camat Talang Ubi.

Selain itu, Ia pun menghimbau agar pengelola wisata Seribu Lampu segera mengurus perizinannya ke instansi terkait dan menata letak wisata dengan baik.

“Agar tertib secara administrasi perizinannya dan tata lah segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari parkirnya, tatanan lokasi para pedagangnya, keamanannya juga harus melibatkan pihak TNI Polri dan Dinas Instansi yang terkait. Dan juga Kebersihannya agar wisata ini benar-benar bisa menjadi pilihan masyarakat, bukan hanya yang di PALI ini saja. Namun, juga wisatawan dari luar daerah PALI,” himbau Bu Camat.

Sementara itu, menyikapi himbauan dan masukan dari Camat Talang Ubi, Bung Roy selaku pengusaha konfeksi dari Bandung yang merupakan putra asli Talang Pipa PALI sekaligus penyandang dana wisata Seribu Lampu ini mengatakan bahwa proses perizinan sudah jalan.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Ibu Camat Talang Ubi yang sudah sangat menyambut baik hadirnya wisata Seribu lampu di Kelurahan Talang Pipa. Dan soal perizinan sudah dalam proses,” jelas Bung Roy.

“Mohon doanya semoga jerih payah dan kekompakan dari masyarakat Talang Pipa ini bisa benar-benar merubah image Talang Pipa ini menjadi salah satu ikon di Kabupaten Pali,” ujar pengusaha muda asli PALI didampingi Bang Akbar di ruangan Camat Talang Ubi.

Pantauan jejakkasus.co.id, di wisata Seribu Lampu kini juga sudah hadir beberapa badut yang menambah pesonanya wisata.

Selain itu, untuk para pengunjung juga disediakan hiburan live musik organ tunggal dan diperbolehkan untuk request  atau menyanyikan lagu. (Rosidi)

Editor: Fauzy

Copyright ©: Jejak Kasus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed