Sumsel: Camat Tanjung Sakti Pumu Beri Bantuan Korban Kebakaran

jejakkasus.co.id, LAHAT – Camat Tanjung Sakti Pumu Soni, S.E., memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya hangus terbakar di Dusun 1 Desa Kepala Siring, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (23/3/2024).

Bantuan tersebut berupa Sembako dan Baju Sekolah serta juga beberapa Selimut yang merupakan sumbangsih dari Dinas Kabupaten Lahat atas Tanggap Darurat kepada korban kebakaran di seluruh Kabupaten Lahat.

Melalui Camat Tanjung Sakti Pumu Soni, S.E., bantuan itu diamanatkan untuk diserahkan kepada warga yang rumahnya hangus terbakar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Tanjung Sakti Pumu Soni kepada Panitia Peduli di Posko Tanggap Kebakaran.

Kapala Desa (Kades) Kepala Siring Paisal beserta Perangkat Desa mendirikan Posko Peduli Tanggap Kebakaran.

Serah terima bantuan tersebut diterima oleh istri dari korban yang rumahnya terbakar yang bernama Suraini (63), Suaminya yang bernama Tansri (65) dalam keadaan terserang Penyakit Stroke.

Diketahui, kejadian kebakaran sekitar pukul 1.30 WIB pas waktu warga baru bangun tidur untuk Sahur. Api begitu cepat melahap rumah Tansri dalam sekejap. Untung saja warga bahu membahu memadamkan Api dengan peralatan apa adanya dan dibantu oleh 2 Mobil Damkar Tanjung Sakti.

Akhirnya, Api itu bisa dipadamkan dalam 1 jam. Beruntung Api itu tidak sempat merembet ke rumah sekitarnya, walau Kampung tersebut padat penduduk.

Perkiraan sementara, kebakaran tersebut dari Korsleting Listrik, Bara Api itu berasal dari kamar bawah.

Pantauan jejakkasus.co.id, waktu pemberian bantuan dapat pengawalan dari Polsek dan Koramil Tanjung Sakti, ikut juga Satpol Desa Tanjung Sakti Pumi Pumu.

Akibat peristiwa itu, kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa.

Waktu ditemui oleh Awak Media, Camat Tanjung Sakti Soni merasa prihatin atas terjadi musibah kebakaran di Bulan Ramadan tahun ini. (Alam JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *