SumSel : DPK PKPI Kota Pagar Alam Lakukan Aksi Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

PAGAR ALAM- JK. DPK Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Pagar Alam dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 perlu dijadikan contoh. Satu minggu sebelumnya telah melaksanakan pembagian masker di area pasar Dempo Permai Pagar Alam, Jumat siang seusai pelaksanaan sholat Jumat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Pagar Alam melaksanakan penyemprotan disinfektan dititik strategis di Kota Pagar Alam, Jumat (27/3/2020).

Ketua Dewan Perwakilan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Pagar Alam Kasno Fandri Tohari, SH turun tangan langsung bersama para Kader Partai melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di Kampung Swakarya RW 1, RT 1 dan 2 Kelurahan Suko Rejo, dan Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam.

“Penyemprotan disinfektan sebanyak 250 liter dilaksanakan dengan lancar. Mudah-mudahan dengan dilakukannya penyemprotan cairan ini bisa lebih mensterilkan rumah-rumah warga dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Mari kita saling bahu-membahu untuk melawan Virus Corona ini untuk kita, keluarga dan masyarakat,” ujar Fandri.

Selain itu, masih kata anggota DPRD Kota Pagar Alam dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, pihaknya juga perlu menyosialisasikan istilah-istilah terkait Corona Virus Disease (Covid-19) sehingga tidak salah menafsirkannya.

Fandri mengatakan, seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu orang yang baru saja bepergian ke negara-negara yang terjangkit virus corona. Ini berarti bukan hanya WNI saja, tapi termasuk WNA juga.

Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang menunjukkan gejala influenza sedang hingga berat. PDP ini sebelumnya berstatus sebagai ODP.

Begitupun untuk suspect ialah diduga terkena virus karena sudah menunjukkan gejala dan secara tidak sadar pernah berkontak atau bertemu dengan orang yang positif corona tersebut. Lalu dinyatakan positif setelah melalui cek laboratorium dan prosedur lain.

Sedangkan lockdown ialah mengunci keluar masuk dari suatu wilayah, daerah atau negara.

“Social Distancing adalah menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Lalu isolasi adalah untuk yang sakit guna mengendalikan penyebaran penyakit dengan membatasi perpindahan orang. Karantina ialah untuk yang sehat, mengendalikan penyebaran penyakit dengan membatasi perpindahan orang,” jelasnya.

Semoga dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan bisa menjadikan Kampung Swakarya dan Mekar Jaya menjadi lebih steril dan mudah-mudahan aksi ini menjadi ladang ibadah bagi keluarga besar Partai PKPI Kota Pagar Alam. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *