SumSel : Guna Mencegah Covid-19 Kades Tanjung Raya, Babinkamtibmas dan Warga Adakan Disinfektan

MUARA ENIM- JK. Kepala Desa Tanjung Raya Semende Darat Tengah, Kecamatan Semende Darat Tengah, Kab Muara Enim, Prov. Sumatera Selatan, Efrizal, S.Pd melakukan kegiatan penyemprotan di Desa Tanjung Raya, guna mencegah wabah Virus Corona (Covid 19). Minggu (29/03/20.)

Menurut Efrizal, S.Pd selaku Kepala Desa, kegiatan ini kami lakukan guna mencegah lebih baik daripada mengobati. Apa bila ada warga kami dari luar Kota untuk segera melapor ke pihak terkait seperti yang baru pulang dari Kota-kota besar, seperti Jakarta, Tangerang, Jogja, Bandung dll.

Karna banyak warga kami yang kuliah di luar Daerah, kami selaku Kepala Desa beserta jajaran menghimbau untuk segera melapor dan mengecek kesehatan ke Puskesmas terdekat.

Kegiatan ini kami ajak semua pihak Babinkamtikmas, Pol PP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan kami libatkan juga bersama pemuda Karang Taruna Desa Tanjung Raya untuk bersama-sama melakukan pencegahan wabah virus ini”, ungkapnya.

Lanjut Efrizal, S.Pd,”mudah-mudahan dengan adanya kerja sama yang baik dari pihak-pihak yang terkait dalam pencegahan virus tersebut, terutam pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim khusunya Puskesmas Tanjung Raya.

Demikian juga dengan Polres Muara Enim dalam hal ini Polsek Semende, Kodim yang diwakili Koramil Semende, agar masyarakat kami bisa terhindar dari wabah virus corona (Covid-19),”tutur Kades.

Selain itu, himbauan dari Polres Muara Enim, melalui Kapolsek Semende Raye, “di sampaikan oleh Babinkamtibmas Brigadir Jon Warizal, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak penting di luar rumah”.

Seperti kegiatan mengumpulkan massa, hindari keramaian, hindari kerumunan massa yang tidak penting. Mari kita jaga hidup sehat, cuci tangan setelah beraktivitas di luar, makan-makanan yang bergizi, usahakan minum vitamin. Dan kami himbaukan juga kepada masyarakat, agar bisa mematuhi aturan Pemrintah Daerah supaya terhindar dari virus tersebut”. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *