oleh

Sumsel: Kades Pandan Arang Alokasikan DD untuk Pembangunan Los Pasar Desa

jejakkasus.co.id, LAHAT – Kepala Desa (Kades) Pandan Arang Alfian melanjutkan pembangunan Los baru Pasar Desa guna mempercepat roda perekonomian masyarakat Desa Pandan Arang, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Sebenarnya, penambahan Los Pasar Desa Pandan Arang sudah lama akan saya bangun, cuma baru bisa tahun ini terealisasi pembangunannya, ditambah para pedagang sekarang semakin banyak saja.” ungkap Kepala Desa Alfian kepada jejakkasus.co.id, di lokasi pembangunan Los, Kamis (25/11/21).

Lanjut Alfian, biarpun pengerjaan pembangunan penambahan Los ya baru berjalan 60%, itu sangat dinantikan sekali oleh masyarakat kami.

“Dengan dibuatnya pembangunan peningkatan Pasar (Los), sudah tentu kedepannya dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Desa Pandan Arang ini,” jelasnya.

Sementara itu, Helmansah salah satu pedagang sekaligus masyarakat Desa Pandan Arang mengucapkan, terima kasih kepada Kades Pandan Arang yang dengan cermat membangun penambahan Los Pasar untuk meningkatkan dan menumbuhkan roda perekonomian di desa kami.

Untuk diketahui, Pembangunan penambahan Los Pasar Desa Pandan Arang tersebut, bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) 2021, tahap ke dua (2) sebesar Rp 235.256.850 (dua ratus tiga puluh lima juta dua ratus lima puluh enam delapan ratus lima puluh rupiah), juga melalui Swakelola masyarakat dan berkat andil masyarakat yang taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). (Herawan/Heri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed